Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Stres Picu Kegemukan

Stres Picu Kegemukan
FAKTOR pemicu tingkat stres sepertinya memang benar-benar harus dijauhi. Para peneliti menyebutkan bahwa ternyata dalam keadaan stres, salah satu gen memompa keluarnya protein, dan selanjutnya mempengaruhi metabolisme yang berkontribusi terhadap keinginan untuk mengkonsumsikan jenis makanan manis dan berlemak.

Penelitian tersebut menambahkan bahwa dalam keadaan stres, tubuh mengaktifkan sebuah gen yang disebut Ucn3, yang secara tidak sadar meningkatkan keinginan untuk makan secara terus menerus.

Peneltian yang dipublikasikan dalam Journal Proceedings of the National Academy of Science di Amerika mengatakan bahwa aktivitas gen tersebut meningkatkan Ucn3 yang memicu untuk mengkonsumsi jenis makanan bergula dan berlemak. Gen inilah yang mengganggap lemak dan gula merupakan bahan baker ekstra ketika berada di bawah tekanan yang ekstrim, seperti halnya dalam keadaan stres.

Nah, jika memang Anda sedang mengupayakan program diet berat badan, sangat dianjurkan untuk mengusir jauh-jauh pemicu yang menyebabkan stres membayangi hari-hari Anda. Karena stres merupakan salah satu musuh yang dapat mengundang datangnya beragam penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar